Jumat, 18 Januari 2019

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara




SMA Pradita Dirgantara
Kembali membuka pendaftran Siswa baru Tahun 2019.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang baru hadir di Indonesia, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meresmikan Sekolah Menegah Atas (SMA) Pradita Dirgantara yang ada di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali dan bersamaan dengan peresmian sekolah itu juga dihadiri Presiden ke-3 Republik Indonesia, Prof Dr BJ Habibie dan KSAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta sejumlah pejabat lainnya. "SMA Pradita Dirgantara ini adalah sebuah sekolah unggulan yang merupakan bagian dari investasi jangka panjang dan sangat istimewa. Karena sekolah merupakan bagian dari pendidikan yang juga merupakan modal utama dalam menghadapi persaingan global demi masa depan bangsa dan negara yang maju sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto)


Pada hari Jum’at 18 Januari 2019, secara khusus datang dari LANUD MANUHUA Biak Numfor berkunjung sekaligus Sosialiasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa kelas 9. Pada sosialiasi tersebut disampaiakan bahwa untuk menjadi siswa dan siswi di SMA Pradita dirgantara  maka yang pertama harus diperhatikan adalah Nilai dari semester 1 sampai dengan semester 5 atau nilai rapor dari kelas VII sampai kelas IX smesetr Ganjil harus medapatkan nilai minimal 90 untuk empat mata peljaran UJian Nasional ( Bahasa Indonesia, IPA, Matematika dan Bahasa inggris)

Pada sosialisasi tersebut juga ditampilkan profil dari sekolah SMA Pradita Dirgantara, sehingga semakin membuat para peserta sosialisasi penasaran tentang SMA tersebut, terlihat saat Salah satu Perwakilan Lanud Manuhua bertanya kepada siswa “ Siapa yang ingin sekolah di SMP Pradita” dan antusias dari kelas 7 dan 8 sangat luar biasa. Itu artinya SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah yang luar biasa,

Lanjut dengan sarana dan prasana sekolah yang sangat lengkap,mulai dari asrama, sampai ke fasilitas estrakurikuler. 
Pada angkatan pertama sejaka dibukanya di SMA Pradita dirgantara pada tahun 2018 ada dua siswa SMP Negeri 1 Biak kota yang berhasil lolos dari seleksi lokal (daerah/provinsi) sampai ke tahap seleksi Nasional. Keberhasilan dua siswa tersebut menjadi Motivasi bagi siswa yang lain.  Pada tahun pelajaran 2018-2019 ada  lagi 2 siswa SMP Negeri 1 Biak kota yang ikut mendaftar di SMA PRADITA DIRGANTRA dan proses pendaftran masih berlangusng samapi pengumuman hasil verifikasi berkas. Kami berharap siswa- siswi yang ada di SMPN1 Biak Kota yang berprestasi dan mampu bersaing untuk memberikan kebebasan untuk mendaftar di sekolah tersebut.
Pada sosialiasi  tersubut pihak dari LANUD Manuhua Biak Numfor memberikan Juga Piagam kepada siswa kelas 7 yang telah berprestasi mendaptaklan Peringkat umum 1 sd 5  di SMP N 1 Biak Kota,  Pihak dari Lanud berharap se,moga dengan adanya Piagam yang diberikan ini mampu memotivasi agar lebih meningkatakan cara belajarnya supaya kelak nanti mereka mampu lolos di SMA Pradita dirgantara.

“kami dari pihak Sekolah sangat mengapresiasi kegiatan Sosilasiasi tersebut sehingga ucapan terimakasih mungkin tidak cukup untuk kami sampaikan, dan segala kekurangan yang sekolah miliki semoga bukan hal yang menghambat kegiatan-kegiatan dari LANUD selanjutnya”

By@armand
Post. 15 Januari 2019


Tidak ada komentar:

KEGIATANKU

Video Siswa SMP negeri 1 Biak Kota

www.smpn1biakkota.sch.id